Sabtu, 09 Agustus 2014

Cara Mengatasi Kulit Kering Di Rumah

Cara Mengatasi Kulit Kering – penyebab kulit kering di karenakan beberapa faktor seperti cuaca, sabun mandi yang kasar dan pengaruh dari dalam maupun dari luar seperti matahari. Dengan beberapa cara mengatasi kulit kering berikut ini, anda bisa mengatasi kulit kering anda dengan mudah.

Cara Mengatasi Kulit Kering secara alami

Cara mengatasi kulit kering pada tangan sedikit berbeda dengan cara mengatasi kulit pada wajah. kulit wajah lebih sensitif sehingga dalam cara mengatasi kulit kering untuk wajah menggunakan harus bahan yang lembut.

Cara Mengatasi Kulit Kering


Perawatan Kelapa
Cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami anda dapat mencoba minya kelapa. Gunakan sebagai facial massage untuk membantu melembabkan kulit, selain minyak kelapa, ampas parutan kelapa juga dapat menjadi cara mengatasi kulit pada tangan anda, caranya gosok ampas kelapa pada tangan. Lakukan pemijatan pada wajah sebelum anda tidur selama 15 menit, sedangkan ampas kelapa pada tangan setelah menggosokan ke tubuh yang bermasalah, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin, lakukan perawatan kelapa ini dua hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Melon Dan Semangka
Kandungan air dalam buah melon dapat di gunakan sebagai masker khusus kulit kering. Mudah dan cepat memberikan respn positif untuk kulit wajah anda, cara membuatnya tidaklah rumit, iris tipis buah semangka atau melon, bungkus dengan kain kasa, tempelkan kain kasa yang telah di isi semangka atau melon, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. [ Baca Juga di http://perawatkulit.blogspot.com// ] 

Selain menggunakan masker tersebut anda juga sebagai cara mengatasi kulit kering, lakukan beberapa hal berikut mampu membantu mencegah dan mengobati masalah kulit kering.

Tips Dan Cara Mengatasi Kulit Kering


Mandi
Lakukan mandi 2 kali saja sudah cukup untuk mengatasi kulit kering. Gunakan sabun mandi yang mengandung lemak atau minyak, persingkat waktu mandi anda, jangan biasakan berndam dengan airhangat lebih dari 10 menit dan hindari penggunaan sabun mandi berlebihan, sabun mandi dapat menghilangkan minyak alami yang di produksi tubuh.

Minum Banyak Air Putih Dan Konsumsi Jus Buah
Agar kulit menjadi sehat di perlukan asupan nutrisi dari dalam yang membantu mengatasi kulit kering. Selain melakukan pola hidup sehat, minum banyak air putih dan konsumsi jus buah segar yang banyak mengandung vitamin C agar kulit menjadi sehat.

Hindari Alkohol Dan Rokok
Kebiasaan ini akan mempengaruhi tubuh anda, terutama kulit. sehingga sebaiknya di hindari bahkan di hentikan.

Pelembab

Tips dan cara mengatasi kulit kering yang terakhir adalah gunakan pelembab ketika akan keluar rumah dan saat tidur. Untuk wajah anda dapat menggunakan pelembab wajah, sedangkan untuk tubuh gunakan body lotions yang  cocok untuk kulit kering anda. Salam.

SUMBER : http://perawatkulit.blogspot.com/

Cara Mengatasi Kulit Kering Di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar